Perubahan

Melihat menuju gerak dan akan menyelesaikannya, insyaallah
Melihat menuju gerak dan akan menyelesaikannya, insyaallah

Berawal dari banyolan teman yang ia berkata : “Hmm… ayeuna asa beda uy… buukna alus geus teu huisan deui” sambil menahan kegelian dipikirannya mungkin😀. Entah apa alasanya saya tidak begitu serius menanggapinya mungkin karena dia teman saya atau suasana hati yang lagi bagus atau memang saya sadar ucapanya itu memang mungkin sebenarnya terjadi. Saya mencoba mengaji, mengambil pelajaran dan sesuatu yang bisa diambil manfaatnya tentunya. Menurut saya : “Teman saya memakai gaya bahasa paradok eufisme” yaitu sebuah ungkapan dalam bahasa indonesia dimana yang bertanya sebetulnya sudah tau jawabannya. Begitulah seingat saya  apa itu paradok eufisme ketika masih duduk dibangku sekolahan dulu. Begini obrolan santai waktu kejadian itu :

Saya : Super sekali, mau ngantor nih gan?

Teman : Eh, serius ini mah

Saya : Iya serius… Huis mah tanda perubahan gan.

Teman : Betul pisan, simbol kedewasaan

Saya : Hahaha… simbol “geus kolot” yang jelas mah

Teman : Akh, tapi ga keliatan tua nya kok, seperti yang masih baru SMA😀

Saya : Jadi begini gan, Sebenernya.. Saya juga ga mau kok huisan tapi da gimana lagi saya juga tidak mampu menahan perubahan fisik ini, tapi tenang suatu saat nanti agan juga bakal merasakan bagaimana rasanya memiliki huis. Kebetulan saya yang duluan merasakannya.

Teman : Wkwkwk… “Sieun uy ambekna kitu”

*******

Obrolan ini mengarahkan saya  untuk ingin mengetahui tentang perubahan. Yang jelas bukan sekedar perubahan fisik yang saya maksud, tapi perubahan secara umum yang terjadi disekitar lingkungan kita yang pada intinya kesemua perubahan itu bisa diambil manfaatnya untuk kemajuan yang lebih baik lagi kedepannya, tentunya.

“Setiap manusia harus turut menyumbangkan satu langkah yang mengakibatkan dunia ini mengalami perubahan.”~Mathias Rust

Rekomendasi bacaan tentang perubahan dan sumber yang menginspirasi :

  1. Manajemen perubahan
  2. Berilmu sebelum beramal * untuk bisa membacanya harus punya akun wordpress.com (mungkin begitu pengaturan sang penulis blok, harap maklum)
  3. Silahkan Googling sendiri gan, sesuai dengan minat dan kesukaan kalian (y)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s