Laku Lampah Hidup yang Mebawa Keselamatan

Iftitah
Manusia selalu berdoa

Seperti yang kita ketauhi bahwa Hanya penghambaan yang bisa melahirkan pertolongan oleh karena itu kita sebagai manusia sudah sepantasnya-lah mengisi sisa hidup dengan beribadah kepadaAllah Swt dan dengan-Nya pula kita memohon pertolongan.

Wahai manusia! sembahlah (beribadah) Rabb-mu  yang telah menciptakan kamu dan orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa. (QS : Al-Baqarah. 2:21)

Beribadah adalah tunduk patuh kepada Allah Swt dengan menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larang-Nya dengan seluruh potensi yang manusia miliki baik pikiran, jiwa dan jasad. 

Dalam beribadah kepada Allah kita tidak boleh mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apapun juga (baca: syirik). Pastikan dalam semua ibadah yang kita lakukan tidak ada orientasi lain selain amal bakti kepada-Nya.

Semua amal yang bercampur syirik itu hanya akan mendatangkan kesengsaraan di dunia dan akhirat nanti. Oleh karena itu : “Mari camkan dalam jiwa kita, bahwa semua penghambaan itu berbasis hanya kepada Allah bukan karena selain-Nya”.

Padahal mereka hanya diperintahkan menyembah Allah, dengan ikhlas menaati-Nya semata-mata karena (menjalankan) agama, dan juga agar melaksanakan salat dan menunaikan zakat dan yang demikian itulah agama yang lurus (benar). (Qs: Al- Bayyinah. 98:5)

 

 

One Comment Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s