Setan itu dari golongan jin dan “MANUSIA”

iblis-ilustrasi-wallpapercave1-696x462.jpgSETAN selalu ngajak yang “ga bener” semua ga boleh niru. Semua hal yang enak-enak dijadikan senjata, menggoda, merayu-rayu, membujuk semua manusia selama masih hidup di dunia. Setan selalu bekerja dimanapun dia berada, menyimpangkan jalan manusia dari jalan sirathalmustaqim ke jalan “margdub” (yaitu jalan yang dimurkai Allah) dan “dolal” (yaitu jalan yang awalnya lurus tapi disimpangkan/ dibelokkan sehingga menjadi musrik).

Setan itu dari golongan jin dan manusia.

Manusia yang selalu  mengajak ke hal-hal yang dilarang oleh Allah Swt dan meninggalkan apa-apa yang diperintahkan oleh Allah Swt pada hakekatnya dia adalah setan, setan yang berwujud manusia. Setan dari golongan jin juga pada hakekatnya sama seperti setan dari golongan manusia.

Setan dari golongan manusia adalah musuh yang nyata bagi orang yang beriman

Manusia setan itu sombong dan berbuat semena-mena, memecah belah orang mukmin, membunuh baik secara fisik maupun membunuh cita-cita kaum muslimin dan muslimat. Manusia yang sombong yaitu manusia yang tidak mau menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah yang bukti nyatanya menjalankan Al-Qur’an dan Sunnah secara kaffah dan idzhar (jelas) sehingga jelas mana yang haq dan jelas juga mana yang bathil ditandai dengan pelandingan Al-Qur’an (Al-Furqan). Al-Qur’an dan sunah itu adalah hukum yang tertinggi bagi orang mukmin, muslim.

Kerja setan seperti kuman, mengerogoti iman, islam manusia.

Setan akan selalu mengusik manusia berbisik-bisik membujuk agar manusia tergoda  dan merayu-rayu agar manusia mengikuiti ajakannya, yaitu meninggalkan perbuatan yang benar sehingga jalan manusia “menyimpang” berakhir kesasar dibuat tak sadar semakin banyak dosa makin terbiasa dengan perangai tercela. kejahatan seolah menjadi keperluan dan hal yang dimaklumi karena manusia memiliki kecendrungan menyukai/mencintai serba-serbi dunia yaitu harta, tahta, syahwat. (buka mata sadari semua)

Setan senang bila banyak yang mengikutinya

Setan akan selalu menggoyahkan iman, islam didada manusia supaya hati nurani pun mati sehingga yang menang emosi, ambisi dan birahi sampai sisi fitrah tauhid manusia berganti menjadi tidak fitrah lagi (Musrik, sombong, berbuat kerusakan, dsb). Manusia akan dicekoki oleh setan kenikmatan-kenikmatan dunia agar buta mata hatinya, sehingga tidak heran banyak sekali manusia yang tertunduk pasrah kepada setan.

Setan itu pantang menyerah

Setan akan selalu menggoda seluruh manusia baik orang awam-berilmu, tua-muda,  jahat-baik, bahkan mampu mengoyahkan sekalipun ahli agama/kitab tidak ada kecualinya. Setan akan menggoda “dari kiri-kanan, depan-belakang” supaya manusia terjebak dan tidak mentauhidkan Allah Swt. Setan akan selalu menggoda manusia sampai maut menjemput, terus “bekerja dan bekerja” sampai manusia  itu berpaling  dari Allah dan rasul-Nya. Hanya orang-orang yang berserah diri kepada Allah lah yang mampu menglahkan setan!

Mangkanya kalau pengen bisa ngalahin setan, “berhenti jadi jahat rubah buruknya perbuatan” dijamin setan akan kecewa berat kita tidak tunduk pada semua goda yang menjerat.

Hanya dengan berpegang dengan Al-Qur’an dan Sunnah lah manusia bisa mencapai kebahagian di dunia maupun di akherat.

Mari kita sama-sama Kembali ke Allah dan Rasul-Nya.

2 Comments Add yours

  1. Sayyid mengatakan:

    Nice post, gan ! (kaskus mode : on)🙂

    1. rosendi mengatakan:

      Hatur thank you😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s